Ibl Pertamax 2022: Pertemuan Dua Kontestan Baru Berlangsung Sengit


Mar 22, 2021

Hari kelima Seri 2 IBL Pertamax 2021 merupakan hari bersejarah. Karena di laga terakhir hari ini, bertemu dua kontestan baru di liga profesional Indonesia, yaitu West Bandits Solo melawan Bali United Basketball. Pertandingan kedua tim ini berlangsung sengit sejak tip-off.

Coach Raoul Miguel Hadinoto menurunkan tim yang sama seperti laga sebelumnya yaitu Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, Rio Disi, Mei Joni, dan Widyanta Putra Teja. Sedangkan coach Alexandar Stefanosky memilih lima pemain intinya yakni Lutfie Eka Koswara, Rico Aditya Putra, Yerikho Chrispor Tuasela, Joseph Desmet, dan Ponsianus Nyoman Indrawan.

Pertandingan ini semakin menarik karena mempertemukan guard terbaik di liga, yaitu Widy melawan Yerikho. Dua shooter yang tajam yaitu Mei Joni dan Lutfi, lalu dua bigman berpengalaman yakni Komink dan Pringgo. Dari head-to-head pemain saja, sudah bisa dibayangkan keseruannya.

Di kuarter pertama, Bali unggul tipis 21-20. Mereka yang seharusnya bisa memimpin tiga poin, tapi di sisa enam menit, Fadlan Minallah mencuri poin lewat under basket. Pertandingan berjalan makin sengit.