News Event

Head-to-head: Yesaya Saudale Vs. Sevly Rondonuwu

20 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta dijadwalkan bertanding melawan West Bandits Solo, di Britama Arena, Selasa (20/6). Pertandingan ini menjadi ujian bagi para pemain muda Pelita Jaya, untuk bersiap ke playoffs. Sebab, kalau berbicara soal peluang menang, maka West Bandits akan sangat berat untuk bisa memenangkan laga ini. 

Sebagai gambaran saja, bahwa Pelita Jaya ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan rekor 24-3. Sedangkan West Bandits di peringkat ke-13 dengan rekor 8-19. Mereka juga belum pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir, sejak Seri Yogyakarta. Jelas sekali bahwa Pelita Jaya lebih diunggulkan di laga ini. 

Masalahnya adalah tren penurunan performa pemain yang menghantui Pelita Jaya. Salah satunya Yesaya Saudale. Di pertandingan pertama Seri Jakarta ini, Yesaya hanya mencetak enam poin saja. Jumlah kontribusi poin terendah dalam enam pertandingan terakhir. Padahal dia bermain selama 27 menit. Yesaya sendiri pernah mencetak 11 poin dalam 18 menit saja, ketika melawan Dewa United. Jadi penurunan performa ini harus diwaspadai, mengingat lawannya akan bermain lepas.

Meski tidak diunggulkan, West Bandits seharusnya bisa memanfaatkan situasi ini. Mereka bisa bermain lepas tanpa beban. Seperti yang pernah ditunjukkan Sevly Rondonuwu di pertandingan terakhir seri Bandung. Sevly mencetak 28 poin, tiga rebound, dan satu assist melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Kalau West Bandits mampu melakukannya lagi, tentu ini bakal jadi pertandigan yang menarik. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di BritAma Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Peran Baru Sevly Rondonuwu di Amartha Hangtuah

0 Comments