PON Papua : DKI Jakarta Benamkan Kalsel


Sep 29, 2021

Diperkuat sejumlah pemain berpengalaman bermain di Kompetisi IBL, tim bolabasket putra DKI Jakarta mencatat kemenangan besar atas Kalimantan Selatan 97-23 pada PON XX Papua di Mimika Sports Center, Rabu 29 September.

DKI diperkuat  Aldy Izzatur Rachman (Indonesia Patriots), Ali Bagir Alhadar (Indonesia Patriots), Yesaya Saudale (Indonesia Patriots), dan Patrick Nicolas (West bandits Solo) sudah menunjukkan keunggulan sejak awal atas lawannya tersebut.

Kuarter pertama DKI unggul  23-10, pada kuarter kedua mereka makin merajalela dengan mencetak 30 poin serta hanya memberikan dua angka bagi Kalsel. DKI menutup babak pertama dengan keunggulan telak 53-12.

Pada kuarter ketiga, anak-anak asuhan pelatih Tondi Raja Syailendra tidak mengendurkan tekanan dan terus unggul jauh. Kuarter ketiga ditutup dengan angka 75-16. Kuarter terakhir juga tetap dalam kondisi sama. DKI merajalela dan mengakhiri laga dengan kemenangan besar 97-23.

Ali Bagir mencetak 15 angka, Aldy menyumbang 14 poin, Stenlie dan Yesaya masing-masing mengemas 11 angka. Patrick Nikolas membuat 9 poin dan 11 rebound. 11 rebound juga dicetak oleh Alfredo Tanujaya plus lima poin.

Dari Kalsel, Triadi Viriya Cuaca menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan delapan poin.

 

 

 

Credit Foto : Harry Purwanto