News Games

Peran Baru Sevly Rondonuwu di Amartha Hangtuah

25 May 2022
|

Guard Amartha Hangtuah, Sevly Rondonuwu, bicara soal peran dan tugas baru yang ia dapatkan pada kompetisi IBL 2022. Perubahan yang dilakukan tim musim ini membuat Sevly Rondonuwu bermain di posisi yang berbeda daripada musim lalu. Pemain 25 tahun itu pun menyambut instruksi pelatih dengan antusias.

Pada seri pertama IBL 2022, Sevly Rondonuwu bermain sebagai point guard menggantikan pemain senior, Kelly Purwanto, yang masih menjalani pemulihan cedera. Kelly kemungkinan baru bisa bermain pada seri kedua IBL 2022 di Bandung. Sevly mengaku sempat mengalami kegugupan bermain di posisi Point Guard, namun bimbingan pelatih AF Rinaldo membuat beban Sevly berkurang. “Tentu ada dong bebannya, enggak pernah main Point Guard terus disuruh main Point Guard, tetapi coach Inal benar-benar percaya sama saya untuk memberi komando di lapangan. Coach Inal selalu mengarahkan saya,” ujar Sevly Rondonuwu.

Sevly yang biasa bermain sebagai Shooting Guard merasa mulai nyaman menjalani peran barunya sebagai Point Guard. Tak hanya itu saja, Sevly juga mendapat kepercayaan dari Inal untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan. Sevly ditunjuk menjadi wakil kapten mendampingi Gunawan yang jadi kapten utama. “Coach Inal minta supaya saya bisa memberikan energi ke anak-anak setiap latihan atau tanding. Karena coach Inal melihat energi yang saya punya bisa membangkitkan semangat anak-anak saat latihan atau tanding,” ucap Sevly.

Sepanjang seri pertama, Sevly mencatatkan penampilan yang terbilang apik. Ia menjadi top assist dengan catatan 11 assist dari empat pertandingan. Total steal Sevly menyentuh angka tujuh, hanya kalah dari Fisyaiful Amir yang membukukan sembilan steal. Sevly berharap dirinya dan rekan-rekan bisa mempertahankan performa apik Hangtuah pada seri kedua IBL 2022. “Target pribadi saya masuk playoff, amin!” Sevly memungkasi.

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments