News Event

Head-to-head: Yeison Yan Colome Vs. Brandone Francis

13 July 2023
|

Pemain asing yang bagus bakal memainkan peran besar di babak playoffs. Apalagi bila sudah sampai ke babak semifinal. Pada pertandingan semifinal antara Dewa United Banten melawan Prawira Harum Bandung, ada dua pemain asing yang bakal jadi sorotan. Di kubu Dewa United ada Yeison Yan Colome, dan Prawira Harum Bandung punya Brandone Francis. Keduanya sama-sama berasal dari Republik Dominika. 

Yeison Yan Colome adalah pemain pengganti Ramon Galloway. Namun di musim reguler dia sudah mengoleksi 19 ppg, 7,7 rpg, dan 2,1 apg dalam sembilan pertandingan. Colome merupakan pemain Republik Dominika kedua di IBL Tokopedia 2023 setelah Brandone Francis. Dewa United beruntung memiliki dia, karena dalam tiga game playoffs putaran pertama, Colome bisa mencetak 16,7 ppg, 5,0 rpg, dan 2 apg. Pada pertandingan melawan Prawira di seri Bandung, Colome mencetak 27 poin, 15 rebound, dan tiga assist, dan sukses membawa Dewa United menang 91-88. 

Di sisi Prawira, Brandone Francis benar-benar punya peran besar. Francis adalah Best Foreign Player IBL Tokopedia 2023. Francis mencetak 24,3 ppg dalam 27 pertandingan di reguler season. Kemudian kontribusinya meningkat jadi 25,5 ppg pada dua pertandingan playoffs putaran pertama. Sehingga Prawira bisa menyingkirkan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Pertemuan Francis dan Colome akan sangat dinantikan. Karena dua pemain asal Republik Dominika ini tampil bagus di liga. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Sritex Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Head-to-head: Yeison Yan Colome Vs. Brandone Francis

0 Comments