News Event

Prawira Belum Terkalahkan di Solo

02 March 2023
|

Prawira Harum Bandung menang 82-66 atas Mountain Gold Timika dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 4 Solo, Kamis (2/3) siang. Selama di Solo, Prawira belum tersentuh kekalahan hingga tiga pertandingan. Mereka juga mampu menjaga posisi di papan atas klasemen sementara liga. 

Membuka kuarter ketiga, Brandone Francis membuat Prawira running score 7-0. Jarak kedua tim melebar jadi 26 angka (59-33). Francis dan Shaw terus memberondong pertahanan Mountain Gold hingga akhir laga. Shaw menyelesaikan pertandingan dengan catatan double-double (24 poin dan 13 rebound. Brandone Francis mencetak 16 poin. Yudha Saputera 11 poin, dan Indra Muhammad 10 poin. 

"Saya sangat bangga dengan tim ini. Memang hari ini bermain kurang bagus di awal karena jam pertandingan sangat mepet dengan bangun tidur. Tetapi saya sudah bilang ke teman-teman bahwa defense paling penting. Tidak peduli jam berapa pun bermain, tapi harus tetap fokus dalam defense," kata Francis. 

Sementara itu, Indra Muhammad yang bermain bagus, kini hanya berjarak 12 poin dari catatan rekor 1.000 points dalam karirnya. Kalau terus bermain seperti ini, maka tidak lama lagi Indra bisa mencapai rekor tersebut. 

Sebaliknya dari tim Mountain Gold, Andre Rorimpandey menghasilkan 18 poin. Luis Jovan Golung menyumbang 16 poin dari bench. Mountain Gold harus segera melupakan kekalahan ini, dan menyambut pertandingan berikutnya. Sebab, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah West Bandits, pada hari terakhir seri Solo. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments