Evos Buat Hangtuah Tak Berdaya


Mar 21, 2022

Pertandingan pembuka di hari ke-18 IBL Tokopedia 2022, Senin (21/3) mempertemukan Amartha Hangtuah Jakarta melawan Evos Thunder Basketball Bogor. Di kuarter pertama, Evos membuat Hangtuah tidak berdaya. Hangtuah hanya mencetak 2 angka saja di kuarter pertama. 

Head coach Hangtuah, AF Rinaldo sebenarnya sudah menurunkan skuad terbaiknya untuk mengawali laga. Ada Kelly Purwanto, Stevan Wilfredo Neno, Fisyaiful Amir, pemain asing Anton Davon Waters Sr., dan kapten tim Gunawan. Hangtuah membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Namun justru malah tampil buruk di kuarter pertama. 

Sementara Evos turun dengan komposisi starter yang berisi Hendra Thio, William Kosasih, Daniel Timothy Wenas, pemain asing Jaywuan Hill, dan kapten tim Adrian Danny Christianto. Sekedar mengingatkan kalau ini merupakan leg kedua bagi Hangtuah dan Evos. Di leg pertama pada 12 Maret lalu, Evos menang dengan skor 51-46. 

Di kuarter pertama, Hangtuah hanya mencetak 1 tembakan dari 14 attempt, atau dengan persentase sebesar 7,1%. Satu-satunya poin Hangtuah dicetak oleh Stefan Carsera pada pertengahan kuarter pertama. Setelah itu mereka mengalami kebuntuan hampir di sepanjang kuarter pertama.

Sebaliknya Evos sedikit lebih baik dari Hangtuah. Mereka memasukkan 12 poin dan unggul sementara di kuarter pertama. Evos sendiri mampu menurunkan persentase three point Hangtuah, yang dikenal punya akurasi tembakan jarak jauh. Namun di laga ini tidak ada yang masuk dari 7 percobaan. (*)