News Event

Head-to-head: Surliyadin vs. Fisyaiful Amir

13 January 2024
|

Bali United Basketball Club akan menjamu Amartha Hangtuah Jakarta, di GOR Purna Krida, Badung, Bali sebagai laga pembuka IBL Tokopedia 2024. Sejarah pertemuan mencatat bahwa Bali United unggul dari Hangtuah (3-2). Tetapi perlu diingat, Hangtuah juga pernah mengalahkan Bali United di Pulau Dewata musim lalu. 

Skuad Bali United tidak banyak berubah dari musim lalu. Terutama dari pemain inti. Masih ada pemain senior Surliyadin yang akan menjadi kunci di tim Bali United. Musim lalu, pemain yang akrab disapa Itun tersebut mencetak rata-rata 6,5 ppg, 3,5 rpg, 1,9 apg, dan 1 spg dalam 31 pertandingan termasuk playoffs. Itun sendiri masih jadi tumpuan utama serangan Bali United, di bawah asuhan Anthony Garbelotto.

Beralih ke kubu Hangtuah, di mana tim ini sekarang dilatih oleh Andika Supriadi Saputra. Jelas akan ada banyak perubahan yang dilakukan. Namun yang patut ditunggu-tunggu IBL Fans adalah kembalinya Fisyaiful Amir setelah cedera. Musim lalu, dia hanya bermain tujuh laga dengan kontribusi 7 ppg, 3,4 rpg, 1,3 apg, dan 1 spg. Padahal musim sebelumnya, atau di IBL 2022, Fisyaiful berhasil menorehkan kontribusi double digit untuk poin. 

Bali United sebagai tuan rumah, tentunya berhadap dukungan penuh dari pendukungnya sendiri. Apalagi, tahun ini menggunakan sistem home-and-away, yang menjadikan laga kandang sangat berarti bagi setiap tim. Laga Bali United melawan Hangtuah akan tip-off pada pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA. (*)

Baca Juga: Fisyaiful Amir Bertekad Mengulang Kesuksesan

0 Comments