News Event

Kesatria Siapkan Mental Hadapi Dewa United

03 June 2024
|

Kekalahan Kesatria Bengawan Solo atas Pelita Jaya Jakarta menjadi pelajaran penting dalam perjalanan mereka di fase akhir musim reguler IBL Tokopedia 2024. Pasalnya, mereka bukan lagi berbicara tentang lolos atau tidak lolos ke playoffs, melainkan sudah harus bersiap menghadapinya. Menurut head coach Efri Meldi, yang harus disiapkan sekarang adalah mental bertanding. 

Pada pekan ke-15, Kesatria akan menghadapi Dewa United Banten. Salah satu dari dua tim teratas di liga saat ini. Mereka juga belum pernah bertemu sebelumnya, sehingga persiapan matang diperlukan untuk menghadapi Dewa United. Terutama dari sisi mental bertanding para pemain Kesatria. 

"Saya lebih menyoroti mental bertanding. Kalau secara materi pemain, kami tidak ada masalah. Saya yakin pemain saya bisa kompetitif. Namun secara mental harus segera diperbaiki. Para pemain harus lebih percaya diri," ungkap coach Meldi. 

Sekarang ini, lanjut Meldi, Kesatria tidak lagi membicarakan lolos dan tidak lolos. Karena mereka sudah pasti lolos ke playoffs. Sehingga beberapa laga tersisa memang sengaja digunakan untuk persiapan menghadapi playoffs. 

"Beberapa game akan saya siapkan untuk playoffs. Prepare buat tampil playoffs. itu penting. Sembari kami berjuang untuk berebut peringkat 1 sampai 3 dengan Dewa dan PJ. Jadi yang penting dalam catatan saya, menghadapi tim seperti PJ atau Dewa, maka mental harus siap," tandas coach Meldi. 

Saat ini Kesatria ada di peringkat ketiga dengan rekor 16-2 dari 18 pertandingan. Terpaut dua kemenangan dari Pelita Jaya, dan satu kemenangan dari Dewa United. Mereka akan bertemu Dewa United di pekan ke-15, yang sangat menentukan dalam posisi di klasemen nanti. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments