News Event

Head-to-head: M. Arighi Vs. Reza Guntara

20 July 2023
|

Pertarungan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Prawira Harum Bandung akan jadi sajian puncak yang spektakuler. Karena kedua tim sama-sama punya komposisi yang lengkap baik dari tim inti hingga lini kedua. Berbicara soal pertahanan kedua tim juga sama-sama kuat. 

Pelita Jaya punya transisi yang cepat. Hal ini juga dipengaruhi oleh peran pemain-pemain muda, salah satunya Muhammad Arighi Hadran Noor. Musim ini Arighi mencetak rata-rata 11,8 ppg, 3,6 rpg, 2,2 apg, dan 1,1 spg pada reguler season dan playoffs. Arighi bakal jadi alternatif serangan dan pertahanan Pelita Jaya. 

Arighi punya track record yang bagus di IBL. Dia masuk kandidat Rookie of the Year dan Sixth-Man of the Year tahun 2022. Musim ini Arighi masuk nominasi Most Valuable Player (MVP). Namun dalam voting dia kalah dari Kaleb Ramot Gemilang. Tetapi Arighi bakal jadi salah satu pemain kunci di IBL Tokopedia The Finals 2023. 

Sementara untuk Prawira, ada M. Reza Fahdani Guntara. Pemain yang terpilih sebagai Defensive Player of The Year di IBL Tokopedia 2023. Namun sebelumnya, Reza juga masuk IBL First Team 2022, dua kali IBL All Star (2022 dan 2023). Perlu diingat bahwa Reza juga bagian dari timnas 3x3 Indonesia dalam berbagai ajang internasional.

Pada musim ini, Reza mencetak 7,5 ppg dan 6,7 rpg dalam 29 pertandingan. Tetapi bila kita melihat beberapa pertandingan terakhir di regular season, Reza sering kali menjadi penentu kemenangan. Ketenangan serta kemampuan bertahannya sangat membantu Prawira di menit-menit krusial. Hal ini juga akan berpengaruh besar pada performa Prawira di final. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Hall A Senayan, Jakarta, dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments