News Event

Head-to-head: Restu Dwi Purnomo Vs. Valentino Wuwungan

10 March 2024
|

Bima Perkasa Jogja yang menelan lima kekalahan beruntun akan menyambut Borneo Hornbills di GOR Pancasila UGM, Yogykarta, Minggu siang (10/3). Tim tamu datang dengan kondisi yang kurang beruntung. Karena mereka belum pernah menang sejak IBL Tokopedia 2024 dimulai bulan Januari lalu. Mereka sedang mencari kemenangan perdana. 

Sejarah pertemuan mencatat bahwa Bima Perkasa unggul 3-1 dari empat pertemuan dengan Borneo. Tapi situasinya kini tidak sama lagi. Bima Perkasa masih mencari bentuk permainan mereka. Meski lambat laun mereka sudah tampil lebih baik di bawah asuhan head coach Predrag Lukic. Sedangkan Borneo Hornbills baru saja mengganti pelatih. Pada pertandingan pertama di bawah head coach Ismael, Borneo hampir saja menumbangkan Prawira. 

Melihat pertandingan terakhir kemarin, Bima Perkasa sebenarnya punya kesempatan untuk menang. Seandainya mereka lebih tenang dalam penyelesaian akhir. Namun kalau dilihat dari pemain, Restu Dwi Purnomo bermain bagus melawan Kesatria Bengawan Solo. Salah satu key player Bima Perkasa tersebut mencetak 11 poin, tiga rebound, dan dua assist dengan memasukkan tiga tembakan three point. 

Sebaliknya, pemain yang kembali muncul dari bench Borneo adalah Valentino Wuwungan. Selama ini penggemar seolah-olah lupa bahwa Borneo memiliki center berpengalaman. Di tangan Coach Ismael, Tino kembali diberi peran. Dalam laga melawan Prawira, Tino berkontribusi tiga poin, dua rebound, dan satu assist. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 2,4 ppg dan 2,1 rpg dalam tujuh pertandingan. 

Saksikan pertandingan antara Bima Perkasa melawan Borneo di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Minggu (10/3) pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: Restu Dwi Purnomo Masih Dibutuhkan Bima Perkasa

0 Comments