News Event

Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

07 June 2024
|

Kesatria Bengawan Solo menundukkan Dewa United Banten, 111-102, pada Jumat malam (7/6). Kesatria memberikan kekalahan kedua bagi Dewa United di kandang sendiri, dan kekalahan ketiga di musim ini. Berbekal kedalaman tim yang bagus, Kesatria berhasil mencuri kemenangan dari Dewa United. 

Duet Kentrell Barkley dan CJ Gettys menggabungkan 65 poin di laga ini. Barkley mencetak 39 poin, sembilan assist, enam rebound, dan satu steal. Gettys membukukan 26 poin, 11 reboud, delapan assist, dan dua block. Menyusul di belakang Gettys dari bangku cadangan, ada Andre Rorimpandey yang mencetak 15 poin, dan Katon Adjie Baskoro dengan torehan 10 poin. Bench points Kesatria menyumbang 55 poin di laga ini. 

Selepas jeda, Dewa United unggul 25-17. Dengan tambahan poin tersebut, kedua tim menjadi sama kuat (77-77) saat kuarter ketiga berakhir. Namun dari sinilah keseruan dimulai. Karena kedua tim punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. 

Momentum Kesatria terjadi saat kuarter pertama berjalan tiga menit. Kesatria melaju 13-0 untuk menciptakan keunggulan 96-85. Dari sinilah Kesatria mulai mendikte permainan. Di sisa dua menit terakhir, dua three point dari Andre dan Katon membuat Kesatria memimpin 108-96. Poin tersebut yang menyegel kemenangan Kesatria, sekaligus mempermalukan Dewa United di hadapan pendukungnya sendiri. Kesatria bermain efektid dengan field goals precentage 54,3%. Mereka memasukkan 57,9% tembakan, termasuk 13-dari-31 three point.

"Kami datang dengan energi. Kami ingin bounce-back dari kekalahan terakhir," tegas Gettys. "Untuk menghadapi tim seperti Dewa United, kami harus bisa jadi seperti mereka. Simple seperti itu. Bagi saya, chemistry dengan KB (Kentrell Barkley) sudah kami bangun sejak kami bermain di Singapura. Jadi saya sudah mengerti bagaimana cara dia bermain."

Untuk laga malam ini, Lester Prosper mencetak 27 poin dan 11 rebound. Jordan Adams membukukan 25 poin, tujuh rebound, tujuh assist, dan empat steal. Tavario Miller mencetak 17 poin, dan Gelvis Solano menambahkan 16 poin dari bangku cadangan. Kalau melihat performa Dewa United kali ini, jelas mereka tidak menyangka bahwa lini kedua Kesatria memberikan kedalaman yang menjadi pembeda. 

Meski menang, Kesatria masih tetap berada di bawah Dewa United untuk klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. Karena jumlah pertandingan kedua tim berbeda. Namun dengan kemenangan malam ini, Kesatria punya keunggulan head-to-head dari Dewa United (1-0). Mereka masih akan bertemu sekali lagi di musim ini. (*)

Baca Juga: Pembalasan Dewa United Lebih Menyakitkan

0 Comments