News Event

Head-to-head: Raymond Shariputra VS Adrian Danny Christianto

30 January 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak harus bermain dengan delapan orang pada hari pertama IBL Tokopedia 2023 Seri Malang. Tapi performa mereka luar biasa, meski kalah di babak overtime, dari West Bandits Solo. Melanjutkan jadwal mereka, hari ini Bumi Borneo akan berhadapan dengan Evos Thunder Bogor, di GOR Bimasakti, Malang. Evos juga menelan kekalahan di hari pertama. 

Kalau dilihat dari performa kedua tim, khususnya dari sisi pemain kunci, ada pemain yang improve dan menurun. Dari Bumi Borneo, Raymond Shariputra improve di pertandingan melawan West Bandits. Dia mencetak 13 poin, 8 rebound, dan 3 assist. Raymond bermain selama 45 menit, yang tentu saja melelahkan bagi pemain yang sudah memasuki usia kepala tiga. Namun peran Raymond, terutama di tim Bumi Borneo sangat penting, mengingat mereka butuh untuk melakukan rotasi pemain. 

Raymond sendiri musim ini bermain cukup bagus dengan kontribusi 6,3 ppg, 3,5 apg, dan 1,8 spg. Dia pemain yang sangat berguna, karena bisa ditempatkan sebagai starter, atau menjaga keseimbangan di bench. Sebaliknya, pemain yang performanya menurun ada di tim Evos. Dia adalah Adrian Danny Christianto. 

Pada tiga pertandingan di seri pertama, Adrian bermain bagus. Bahkan sempat mencetak 14 poin. Tapi dalam dua pertandingan terakhir, dia tidak mencetak poin sama sekali. Padahal menit bermiannya cukup besar, yaitu di kisaran 29 menit per pertandingan. Ini jelas bermasalah bagi Evos, dan tentunya harus segera diperbaiki oleh Adrian sendiri. Karena Evos sangat memerlukan kontribusi Adrian untuk kembali ke jalur kemenangan.

Jangan lewatkan pertandingan antara Bumi Borneo melawan Evos Thunder pada hari Senin (30/1), di GOR Bimasakti, Malang. Laga ini juga disiarkan langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Raymond Shariputra Pergi dari Prawira Setelah Empat Musim

0 Comments