News Event

Head-to-head: Pelita Jaya Vs. Satria Muda

13 July 2023
|

IBL Fans bakal menaruh perhatian besar pada laga semifinal antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Karena siapa pun yang akan menang, tentu peta kekuatan di Final IBL nanti sudah jelas berbeda. Untuk Game 1 yang akan digelar Kamis (13/7) ini, Pelita Jaya bertindak sebagai home-team. Namun tetap digelar di Britama Arena. 

Pelita Jaya dan Satria Muda tidak memiliki perbedaan statistik yang terlalu mencolok. Pelita Jaya selama musim ini mencetak 75,5 ppg, 37 rpg, dan 11,5 apg, dengan akurasi tembakan 39,5%. Sedangkan Satria Muda dengan rata-rata 73,5 ppg, 44,5 rpg, dan 14,5 apg dengan akurasi 47,5%. Kalau dilihat dari angka-angka tersebut, maka Satria Muda unggul dlam rebound, assist, dan field goals precentage. 

Sementara soal head-to-head di musim reguler, kedua tim sama kuat. Satria muda menang 72-67 di Surabaya, 11 Februari lalu. Kemudian Pelita Jaya membalas dengan keunggulan 84-75 di penghujung musim, 24 Juni 2023. Pelita Jaya membalas Satria Muda di Britama Arena. Dengan kata lain, ini akan menjadi pertandingan yang menarik. 

Berbicara soal pemain kunci, Pelita Jaya punya tiga pemain yang wajib diwaspadai. Mereka adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, kapten tim dengan kontribusi poin terbesar di tim dengan 22 ppg. Kemudian ada Muhammad Arighi dengan catatan 16,5 ppg. Serta Dominique Sutton yang beroperasi di bawah ring. Sutton mencetak 15 ppg dan 14,5 rpg sepanjang musim. Dia sangat tangguh di bawah ring, karena selain mengamankan rebound, Sutton juga bisa mencetak poin. 

Dari kubu Satria Muda, Sang Jenderal juga tak boleh dilupakan. Arki Dikania Wisnu yang sedang dalam mode playoffs, sangat berbahaya. Arki musim ini mencetak 9,5 ppg dan 4 rpg. Kemudian Juan Laurent Kokodiputra mencetak 15,5 ppg dan 3,5 rpg. Lalu ada Elijah Foster dengan 9,5 ppg dan 9 rpg. Foster memang tidak dominan secara rebound, karena semua pemain Satria Muda mampu berebut rebound. Namun Foster sangat sempurna untuk skema pick-and-roll dari Satria Muda. Dia sudah sangat memahami strategi tim ini, dan pernah juara di tahun 2021. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Britama Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments