News Event

Head-to-head: M. Rizky Ari Daffa Vs. Rexy Fernando

15 May 2024
|

Pekan ke-12 musim reguler IBL Tokopedia 2024 akan dibuka dengan pertandingan Borneo Hornbills melawan Satya Wacana Salatiga. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Satya Wacana memenangkan pertemuan pertama di Semarang, 4 Februari lalu. 

Borneo Hornbills adalah salah satu dari empat tim yang pernah dikalahkan Satya Wacana. Tapi ingat, kekalahan Borneo waktu itu terjadi saat tim ini belum melakukan perbaikan. Baik dari sisi roster, maupun kepelatihan. Sehingga Borneo yang akan dihadapi Satya Wacana kali ini jelas berbeda dari sebelumnya.

Peningkatan performa Borneo juga diikuti beberapa pemain. Seperti M. Rizky Ari Daffa. Dia tampil luar biasa dalam pertahanan, bahkan mampu menjadi penentu di pertandingan. Seperti saat melawan Bali United, di mana Daffa memaksa laga tersebut memasuki babak overtime, yang akhirnya dimenangkan Borneo. Daffa merupakan pemain tahun kedua di liga dengan kontribusi rata-rata 4,5 ppg dan 2,8 rpg. 

Sebaliknya, Satya Wacana yang dikenal sebagai tim penuh bakat, kali ini punya Rexy Fernando. Pemain tahun pertama atau rookie Satya Wacana tersebut sering mendapat kepercayaan dari pelatih Jerry Lolowang sebagai starter. Rexy sendiri bermain bagus saat Satya Wacana mengalahkan Borneo, bulan Februari lalu. Dia mencetak delapan poin, termasuk dua tembakan three point. Rexy sudah bermain 15 pertandingan dengan 3,2 ppg dan 1,3 rpg. 

Saksikan pertandingan Borneo melawan Satya Wacana di GOR Laga Tangkas, Bogor, hari Rabu (15/5) pukul 18.00 WIB. Pertandingan juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Kandidat Rookie of The Year IBL Tokopedia 2023

0 Comments