Pacific Tahan Kebangkitan Hawks


Mar 21, 2022

 

Keunggulan yang diciptakan Pacific di kuarter pertama sangat menguntungkan mereka. Sebab, di kuarter berikutnya Pacific tampak lebih tenang. Mereka hanya tinggal menjaga konsistensi saja. Pacific bisa menahan kebangkitan Hawks di kuarter ketiga. 

Hawks membuka kuarter ketiga dengan mencetak 4 poin beruntun. Poin tersebut dihasilkan dari lay up Rizky Effendy dan floater Ardian Ariadi. Hawks kini hanya terpaut 10 angka (28-38). Namun di saat Hawks mendapatkan momentum, Pacific mampu memotongnya dengan mencetak poin. Itu terus terjadi hingga akhir kuarter ketiga. 

Kali ini Pacific layak mendapatkan pujian, khususnya ketenangan para pemain dalam mengeksekusi tembakan tiga angka. Di kuarter ketiga, Pacific memasukkan 4 three point dari 7 attempt. Akurasi tersebut membawa mereka tetap bisa menghasilkan 22 angka di kuarter ketiga, sekaligus menjaga keunggulannya. 

Kuarter ketiga ditutup dengan skor 60-48. Ini setelah Akeem Ellis mencetak three point dan turn around jump shot di sisa 30 detik. Kalau tidak ada Ellis, Pacific mungkin sudah tersusul oleh Hawks. Jadi Pacific harus lebih berhati-hati di kuarter keempat, agar tidak terpeleset. (*)