News Event

Head-to-head: M. Arighi Vs. Fisyaiful Amir

18 May 2024
|

Pekan lalu, Pelita Jaya Jakarta menang 90-83 atas Amartha Hangtuah Jakarta. Kali ini, kedua tim bertemu lagi dengan Pelita Jaya sebagai tuan rumah. Hangtuah datang dengan kondisi tim yang belum stabil pasca pergantian pelatih. Tentu ini menjadi keuntungan bagi tuan rumah.

Pelita Jaya menduduki peringkat pertama di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 14-1, termasuk 12 kemenangan beruntun. Mereka akan berusaha menambah jumlah kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen. Sebaliknya, Hangtuah menghentikan kerjasama dengan Andika Supriadi Saputra yang dianggap tidak sesuai target tim. Hangtuah hanya menang enam kali dari 15 pertandingan. 

Salah satu pemain kunci Pelita Jaya di laga melawan Hangtuah adalah Muhamad Arighi. Karena pada pertemuan pertama dengan Hangtuah, Arighi mencetak 13 poin, empat rebound, dan satu assist. Arighi mencetak tiga three point dari tujuh percobaan selama 28 menit di lapangan. Tampaknya Arighi tetap jadi pilihan untuk berbagi waktu dengan Andakara Prastawa Dhyaksa. 

Sementara dari Hangtuah, Fisyaiful Amir cukup berbahaya bagi pertahanan Pelita Jaya. Dia mampu mencetak 14 poin, lima rebound, dan tiga assist. Namun masalahnya, Fisyaiful kurang dalam akurasi tembakan. Dia punya 8 attempt, tetapi hanya memasukkan lima tembakan saja. Kali ini Fisyaiful harus lebih baik lagi dalam akurasi tembakan untuk membantu Hangtuah menang. Hangtuah untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh Yohanes Kristian sebagai head coach ad interim. 

Saksikan pertandingan antara Pelita Jaya melawan Hangtuah di GOR Soemantri Brodjonegoro, hari Sabtu (18/5) pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Fisyaiful Amir Bertekad Mengulang Kesuksesan

0 Comments