News Event

Head-to-head: Le'Bryan Nash Vs. Brandone Francis

11 July 2024
|

IBL Playoffs 2024 akan resmi bergulir mulai Kamis malam (11/7). Pertandingan pertama akan mempertemukan unggulan keenam, RANS Simba Bogor melawan juara bertahan, Prawira Harum Bandung. Laga ini akan berlangsung di kandang RANS, Gymnasium SV IPB, Bogor. 

Membahas pertemuan kedua tim di musim reguler, RANS dan Prawira punya rekor sama kuat (1-1). Artinya kedua tim sama-sama punya peluang memenangkan putaran pertama ini. Apalagi dengan komposisi pemain masing-masing tim, dan performa terakhir jelang playoffs yang mengesankan. 

RANS menang empat laga beruntun sebelum musim reguler berakhir. Salah satunya dengan menaklukkan Pelita Jaya Jakarta. Tentu saja, ini membangun kepercayaan diri pemain RANS. Di sisi lawan, Prawira tidak tersentuh kekalahan sejak 25 Juni hingga musim reguler usai. Total ada enam laga beruntun yang dimenangi Prawira di akhir musim reguler. 

Dari RANS, pemain yang akan jadi tumpuan adalah Le'Bryan Nash. Karena ketika mencuri kemenangan di Bandung, Nash mencetak 21 poin, 13 rebound, dan empat assist. Tapi saat pertemuan kedua, Nash terjebak dengan defense ketat Prawira, sehingga dia hanya memasukkan 15 poin, dengan akurasi tembakan 3-dari-6 percobaan saja. 

Dari sisi lawan Brandone Francis sudah siap menyalakan mode playoffs. Dalam dua kali pertemuan dengan RANS, Francis total memasukkan 49 poin atau dengan rata-rata 24,5 ppg. Dalam dua pertandingan tersebut, Francis selalu menjadi top score untuk Prawira. Sehingga RANS harus waspada terhadap pergerakan Francis. Apalagi ini adalah laga playoffs yang sangat penting bagi Prawira untuk menjaga asa mereka mempertahankan gelar juara liga. 

Saksikan pertemuan pertama antara RANS melawan Prawira dalam IBL Playoffs 2024, hari Kamis (11/7) di Gymnasium SV IPB Bogor, pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: RANS Menambahkan Mantan Timnas Muda Amerika Serikat

0 Comments