News Event

Head-to-head: Kaleb Ramot Gemilang Vs. Oki Wira Sanjaya

18 June 2023
|

Dewa United Banten kembali berhadapan dengan RANS PIK Basketball, untuk kedua kalinya di musim ini. Dewa United unggul 1-0 atas RANS, setelah menang 77-60 di Surabaya. Tetapi kali ini, situasinya berbeda, karena RANS tampil lebih baik ketimbang Dewa United. 

Sejak seri keenam di Yogyakarta, Dewa United menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan. Sedangkan RANS, menang lima kali dari delapan laga. Jelas RANS punya tren yang lebih positif. Justru Dewa United dalam dua laga terakhir harus berjibaku hingga overtime. Fakta lain menunjukkan bahwa RANS sudah tiga kali masuk overtime dan selalu menang. 

Sejak mereka kehilangan Ramon Galloway, Dewa United sepertinya belum menemukan mesin poin lagi. Maka Kaleb Ramot Gemilang mengambil tanggung jawab besar untuk menambal kekurangan ini. Kaleb selalu mencapai double digit points di setiap pertandingan, sejak 25 Mei 2023. Bahkan dia bisa mencetak 33 poin pada laga melawan Prawira Harum Bandung, yang menjadi poin terbanyak kedua Kaleb di IBL Tokopedia 2023. 

Justru yang menarik adalah kembalinya Oki Wira Sanjaya ke tim ini RANS. Dia pun menjawab kepercayaan pelatih dengan kontribusi poin yang cukup besar dalam dua seri terakhir. Ketika Oki tampil bagus, maka RANS akan mendapatkan suntikan poin dari sisi sayap. Oki sejauh ini sudah mencetak 4,1 ppg dalam 23 pertandingan. Dia turun selama 13,6 menit per game. Faktanya adalah Kaleb dan Oki merupakan bagian dari tim Stapac saat menjuarai IBL 2018-19. 

Jangan lewatkan pertandingan Dewa United Banten melawan RANS PIK Basketball di Britama Arena, Minggu (18/6) pukul 16.30 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Oki Wira Sanjaya Tambah Ketajaman Hangtuah

0 Comments