News Event

Head-to-head: Kaleb Ramot Gemilang VS Gregorio Claudie Wibowo

11 March 2023
|

Dewa United Banten untuk pertama kalinya musim ini bertemu dengan Elang Pacific Caesar Surabaya, di Seri 5 Semarang. Kedua tim ini sebelumnya punya homebase yang sama, yakni Surabaya. Namun Dewa United pindah ke Banten mulai IBL Tokopedia 2023. Sementara nasib kedua tim sangat berbeda di musim ini. 

Dewa United ada di peringkat dua klasemen sementara dengan rekor 12-3. Tim asuhan head coach Maximiliano Seigorman tersebut meraih empat kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir. Sedangkan Elang Pacific kalah lima kali berturut-turut dalam lima laga terakhirnya. Sulit bagi Pacific untuk bangkit dari dasar klasemen. Mereka baru menang dua kali dari 15 laga. 

Salah satu faktor penting dalam tim Dewa United adalah kehadiran seorang Kaleb Ramot Gemilang. Sebab dia bisa mencetak 17,8 ppg, 5,6 rpg, 1,8 apg, dan 1,3 spg dalam 11 pertandingan. Poin tertinggi yang pernah dicetak Kaleb musim ini adalah 34 poin pada bulan Januari lalu. Dewa United juga menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Satria Muda hingga Seri 4 Solo. 

Sementara itu, dari Elang Pacific, peran Gregorio Claudie Wibowo juga tak kalah penting. Memang sering kali disinggung bahwa Gregorio merupakan distributor bola ke Morakinyo Williams. Dia mencetak rata-rata 12,4 ppg, 5,1 rpg, 4,6 apg, dan 1,7 spg dalam 15 pertandingan. Hanya saja, Elang Pacific butuh dari sekadar pemain yang step-up. Mereka harus punya mental juara kalau ingin memutus tren buruk. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Dewa United Banten melawan Elang Pacific Caesar Surabaya di Knight Stadium, Semarang, Sabtu (11/3), pukul 14.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Kandidat MIP - Gregorio Claudie Wibowo (Pacific Caesar Surabaya)

0 Comments