Kandidat MIP - Gregorio Claudie Wibowo (Pacific Caesar Surabaya)


Aug 07, 2022

Wajar kalau Pacific Caesar Surabaya berhasil memasukkan dua pemainnya sebagai kandidat Most Improved Player IBL Tokopedia 2022. Karena mereka baru saja melakukan perombakan roster. Selain Calvin Chrissler pemain yang masuk kandidat kategori ini adalah Gregorio Claudie Wibowo. Performanya juga mengalami peningkatan setelah dua musim tampil di liga. 

Gregorio pada musim 2021 tampil 13 game dengan menit bermain sebanyak 15,4 menit per game. Kontribusi rata-rata di tim Pacific adalah 4,0 ppg, 1,7 rpg, dan 0,6 apg. Setelah di musim keduanya, Gregorio mampu mencetak 6,5 ppg, 4,3 rpg, dan 1,8 apg. Kenaikan catatan ini cukup menggembirakan bagi Pacific, mengingat pemain-pemain mereka rata-rata berusia di bawah 30 tahun. 

Pada IBL Tokopedia 2022, Gregorio diturunkan dalam 22 pertandingan. Dia punya kemampuan untuk mengeksekusi tembakan perimeter dan menembus paint area. Gregorio mampu mencetak 51 tembakan dari 125 attempt. Artinya, 2PTS precentage Gregorio di kisaran 40,8%. 

Pacific Caesar Surabaya kali ini memang gagal lolos ke Playoffs. Tapi mereka patut bangga, karena pemain-pemain muda yang dimasukkan roster tahun lalu, berkembang pesat di tahun kedua. Bukan tidak mungkin tahun depan Pacific baka kembali ke Playoffs lagi. (*)