Dewa United dan SM Sengit Seperti Game Do Or Die


Mar 09, 2022

Pertandingan kedua dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022 hari Rabu (9/3), mempertemukan Dewa United Surabaya melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Karena berasal dari divisi yang berbeda, kedua tim hanya bertemu sekali. Dengan alasan tersebut maka kedua tim bersaing sengit layaknya laga do or die. 

Dari Dewa United, starting five-nya adalah Kaleb Ramot Gemilang, Jamarr Andre Johnson, Nikolas Mahesa, Kevin Moses Eliazer Poetiray, dan Xaverius Prawiro. Sementara dari SM menurunkan starter andalannya yakni M. Sandy Ibrahim Aziz, Antoni Erga, Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, dan Arki Dikania Wisnu. 

SM sempat tertinggal 11-5 dari Dewa United. Setelah itu Coach Youbel Sondakh memasukkan Hardianus Lakudu. Pemain yang absen di awal musim IBL karena cedera. Kehadirannya membawa dampak nyata di tim. Sehingga di sisa waktu tiga menit, SM berbalik unggul 13-11. 

Secara field goals, kedua tim hampir sama, yakni di atas 60% saat kuarter pertama berjalan. Banyaknya pelanggaran yang dilakukan SM menguntungkan bagi Dewa United, karena mereka punya kesempatan free throw lebih banyak. Sayangnya hal tersebut tidak mampu dimaksimalkan oleh anak-anak Dewa United. Kuarter pertama berakhir dengan skor 17-14 untuk keunggulan SM. (*)