News Event

Head-to-head: Jerome Anthony Beane Jr. Vs. Kentrell Barkley

02 June 2024
|

Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Setelah pekan ke-14, akhirnya Pelita Jaya Jakarta untuk pertama kalinya akan bertanding melawan Kesatria Bengawan Solo. Bukan hanya tentang pertemuan dengan tim baru, Pelita Jaya bisa menguji ketangguhan tim yang punya 16 kemenangan berturut-turut tersebut. Laga ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

IBL Fans sejenak akan melupakan di mana posisi kedua tim di klasemen sementara. Karena mereka sudah memenuhi syarat jumlah kemenangan untuk tampil di playoffs. Namun yang menarik adalah mampukah Kesatria lolos dari jeratan Pelita Jaya. Karena sebelumnya, Dewa United yang punya 12 kali kemenangan beruntun, juga ditumbangkan oleh skuad asuhan Johannis Winar. 

Kembalinya Jerome Anthony Beane Jr. setelah absen lima laga jelas menjadi angin segar bagi Pelita Jaya. Di laga sebelumnya melawan Bima Perkasa Jogja, Beane mencetak 11 poin, 10 assist, empat steal, dan tiga rebound. Musim ini Beane mengoleksi 12,9 ppg, 2,8 rpg, 5,0 apg, dan 1,8 spg. Beane akan menjadi sosok yang paling berbahaya bagi pertahanan Kesatria di laga nanti. 

Sementara itu, Kesatria akan bertumpu pada mesin poin utamanya yaitu Kentrell Barkley. Dia punya average 23,8 ppg, 12,7 rpg, 5,8 apg, dan 2,3 spg. Dalam perjalanannya di IBL Tokopedia 2024, Barkley juga sempat mencetak 40 poin dalam satu pertandingan. Menghentikan Barkley jelas butuh upaya ekstra dari Pelita Jaya. Namun sudah pasti, Barkley akan mendapatkan perhatiana lebih dari barisan pertahanan Pelita Jaya. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Pelita Jaya melawan Kesatria di GOR UNJ, Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Top Score ABL 2023 Merapat ke Kesatria

0 Comments