News Event

Head-to-head: Isaac Asrat Vs. Xavier Cannefax

15 June 2024
|

Bali United Basketball bertandang ke markas Satya Wacana Salatiga di pekan ke-16 musim reguler IBL Tokopedia 2024. Tim tamu sedang mengincar dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci satu tiket playoffs tahun ini. Tapi Satya Wacana bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. 

Pada pertemuan pertama kedua tim di bulan Maret lalu, Satya Wacana hanya kalah dengan selisih dua angka saja (67-69). Tentu saja ini membuktikan bahwa Satya Wacana punya kemampuan untuk menahan serangan Bali United. Terutama saat semua pemain asingnya tampil.

Bagi Satya Wacana, mereka akan tampil dengan tim lengkap setelah Tyree Robinson kembali. Dia sudah menjalani hukuman larangan bermain dua pertandingan, setelah terbukti merusak fasilitas di ruang ganti Tangerang Hawks. Selain Robinson, pemain yang paling penting bagi Satya Wacana saat menghadapi Bali United adalah Isaac Asrat. Di pertemuan pertama dengan Bali United, Asrat mencetak 22 poin, lima rebound, dan tiga assist, dengan field goals 10-dari-22 attempt. 

Di sisi Bali United, mereka punya banyak senjata andalan untuk menundukkan Satya Wacana. Seperti Xavier Cannefax yang mencetak 19 poin, lima rebound, dan empat assist. Masalahnya, saat menang melawan Satya Wacana, Bali United tertolong dengan banyaknya free throw. Mereka memasukkan 24 free throw dari 28 kesempatan. Sementara field goals percentage Bali United saat itu sangat rendah dengan hanya 28%. Kalau tidak memperbaiki field goals, maka Bali United bisa tumbang di Semarang. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Satya Wacana melawan Bali United di Knight Stadium, Semarang, Sabtu (15/6) pukul 16.00 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Top Score Liga Belanda Kini Berseragam Bali United

0 Comments