News Event

Head-to-head: Henry Cornelis Lakay Vs. Indra Muhammad

06 June 2023
|

Satya Wacana Salatiga akan menjajal kekuatan Prawira Harum, yang bermain di kandang sendiri, C-Tra Arena, Bandung, hari ini. Jelas ini bukan hanya soal permainan fisik saja, melainkan akan menguras emosi dan mental. Namun Satya Wacana sudah siap dengan semuanya, karena sebelumnya mereka harus berjuang hingga babak tambahan waktu saat melawan Indonesia Patriots. 

Perbedaan dari skuad Satya Wacana selepas jeda kompetisi adalah daya juang mereka yang lebih tinggi. Satya Wacana punya tren bagus di Yogyakarta. Mereka diharapkan bisa mempertahankannya. Sementara Prawira berhasil mengandaskan perlawanan Bali United Basketball Club pada hari pertama seri Bandung. Terlihat jelas bahwa dukungan publik tuan rumah sangat berpengaruh di laga tersebut. 

Henry Cornelis Lakay akan memimpin rekan-rekannya, untuk meredam agresifitas Prawira. Henry adalah sosok pemain senior di tim Satya Wacana, yang diberi tanggung jawab besar oleh head coach Jerry Lolowang. Selama 24 pertandingan, dia mencetak rata-rata 7,5 ppg, 3,8 rpg, 1,6 apg, dan 1,2 spg. Henry akan menjadi pilar utama untuk menghalau serangan Prawira di paint area. 

Sedangkan di Prawira, Indra Muhammad tampil memukai pada saat menghadapi Bali United. Indra mencetak 10 poin, dua rebound, empat assist, dan dua steal. Dia mendapatkan porsi bermain yang cukup banyak di laga kali ini. Tampaknya motivasi Indra bermain pada seri ini lebih besar, karena untuk pertama kalinya tampil di hadapan keluarga dan kerabat, bersama tim asal Bandung. Indra sendiri berasal dari Jawa Barat, namun namanya besar saat bermain di Pacific Caesar.

Saksikan pertandingan antara Satya Wacana Salatiga melawan Prawira Harum Bandung di C-Tra Arena, pada pukul 16.30 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Henry Lakay Setia Di Satya Wacana

0 Comments