News Event

Bumi Borneo Dapat Perlawanan Sengit dari Hawks

07 June 2023
|

Pertandingan Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan Tangerang Hawks Basketball Club berlangsung menegangkan. Hawks awalnya unggul 19-18 di kuarter pertama. Bumi Borneo membalas dengan memasukkan 17 angka di kuarter kedua. Bumi Borneo unggul 35-31 saat turun minum. 

Bumi Borneo menurunkan starting five berisi Sultan Prawira, Agam Subastian, Muhammad Daffa, pemain asing Cameron Ridley, dan kapten tim Raymond Shariputra. Sementara dari Tangerang Hawks, starter-nya adalah Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, pemain asing Anthony Allen Jr., dan kapten tim Rizky Effendy. Hawks yang ingin mempertahankan tren positifnya, langsung menyerang dengan tempo cepat. Mereka unggul 19-18 saat kuarter pertama ditutup. 

Hawks yang hanya unggul satu angka tidak bisa mempertahankan momentum. Apalagi mereka gagal menahan laju Randy Bell dan A.A. Ngurah Wisnu Budidharma di awal kuarter kedua. Three point dari Wisnu di pertengahan kuarter kedua membuat Bumi Borneo memimpin 28-25. Namun Hawks masih bisa menyamakan kedudukan (28-28) setelah Teddy Apriyana mencetak poin dengan layup, disusul Winston Swenjaya memasukkan satu free throw. 

Memasuki lima menit terakhir, Bumi Borneo kembali memainkan Cameron Ridley. Serangan dari paint area mengalir deras. Ridley menutup poin untuk Bumi Borneo di babak pertama. Bumi Borneo unggul sementara dengan margin empat angka (35-30). (*)

Baca Juga: Kemenangan Beruntun Hawks Terhenti di Tangan Bumi Borneo

0 Comments