News Event

Laga Perdana Abraham Lawan Prawira Sejak Pindah ke SM

09 March 2024
|

Dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024 pekan keenam, akan dibuka dengan Big Match antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Prawira Harum Bandung. Karena baru bertemu untuk pertama kali, maka ini akan jadi laga pertama juga bagi Abraham Damar Grahita, setelah dirinya pindah dari Prawira ke Satria Muda. Abraham sebelumnya adalah punggawa utama Prawira dalam dua musim. 

Abraham Damar Grahita resmi bergabung dengan Prawira Bandung pada Kamis, 19 November 2020. Dia diikat dengan kontrak dua tahun. Abraham adalah salah satu pemain yang masuk daftar restricted free agent oleh IBL pada tahun 2020. Sebelumnya, dia berstatus pemain Stapac Jakarta meski musim 2020 masuk dalam program Indonesia Patriots yang bertarung di IBL. Stapac sendiri sudah tak berpartisipasi lagi di liga setelah menjadi juara pada musim 2018–19.

Selama menjadi pemain Prawira, Abraham sangat produktif. Di tangan mendiang head coach Andre Yuwadi pada musim 2021, dia mencetak rata-rata 16,7 ppg, 5,4 rpg, dan 2,9 apg dalam 19 pertandingan. Kemudian saat Prawira ditangani head coach David Singleton di musim 2022, Abraham mencetak 14,7 ppg, 4 rpg, 2,9 apg, dan 1,3 spg. Sayangnya Abraham tidak ikut ketika Prawira menyabet gelar juara IBL 2023. 

Abraham kemudian pindah ke Satria Muda, jelang musim 2024. Satria Muda menjadi tim profesional keempat Abraham, setelah Stadium, Stapac, dan Prawira. Akan tetapi, untuk laga kali ini akan benar-benar menarik, mengingat Abraham sendiri akan berhadapan dengan tim Prawira. Musim ini, bersama Satria Muda, Abraham mampu mendulang 13,7 ppg, 3 rpg, 2,7 apg, dan 1,9 spg. Dia menjadi punggawa utama dalam skuad asuhan head coach Manu Garces. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang besar. Semua orang akan menantikan pertandingan ini. Namun pendekatan setiap pertandingan sama. Karena kami pemain, dan semuanya akan bergantung kepada strategi pelatih," ujar Abraham. 

Mampukah Abraham menumbangkan mantan timnya? Kita lihat saja pada pertandingan hari Minggu (10/3) di Pertamina Arena, Simprug, Jakarta. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments