News Event

Head-to-head: Henry Cornelis Lakay Vs. David Liberty Nuban

24 June 2023
|

Satya Wacana Salatiga akan berhadapan dengan RANS PIK Basketball, di Britama Arena, Sabtu (24/6). Pertandingan ini justru sangat berarti bagi RANS. Pasalnya, kalau mereka menang, RANS bisa menggeser posisi Bima Perkasa Jogja di klasemen akhir. 

RANS dan Bima Perkasa sama-sama mengoleksi 18 kemenangan. Bima Perkasa sudah menyelesaikan musim kompetisi tahun ini. Sedangkan RANS punya satu pertandingan lagi. Lawannya adalah Satya Wacana, yang mana sebagai juru kunci klasemen IBL Tokopedia 2023. Sehingga wajar kalau RANS percaya diri untuk memenangkan pertandingan ini. 

Di Satya Wacana, Henry Lakay punya peranan penting, bukan hanya dari sisi permainan saja. Sejauh ini dia mengoleksi 7,2 ppg, 3,7 rpg, 1,7 apg, dan 1,3 spg. Tetapi Henry saat ini bisa dikatakan sebagai pemain senior di Satya Wacana. Naik turunnya mental bertanding rekan-rekannya, akan sangat bergantung pada Henry. Dia pernah menyabet gelar Most Inspiring Young Player IBL tahun 2018. 

Sementara itu, RANS punya salah satu alumni terbaik Satya Wacana, yakni David Liberty Nuban. Dia pindah ke RANS sejak musim 2022. Musim ini Nuban bisa meningkatkan kontribusinya menjadi 6,6 ppg dan 2,2 rpg dalam 29 pertandingan. Nuban bukan satu-satunya mantan pemain Satya Wacana di RANS. Karena ada Alexander Franklyn yang menyusulnya ke RANS di awal musim 2023.

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di BritAma Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Henry Lakay Dituntut untuk Lebih Tangguh

0 Comments