News Event

Head-to-head: Hans Abraham Vs. Avin Kurniawan

12 May 2024
|

Prawira Harum Bandung kembali bertanding di C-Tra Arena, hari Minggu (12/5). Kali ini mereka akan menjamu Bima Perkasa Jogja. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya di IBL Tokopedia 2024. 

Tim tuan rumah mencetak dua kemenangan beruntun sebelumnya, termasuk mengalahkan Tangerang Hawks, Sabtu malam. Sementara lawannya, sudah dua kali kalah berturut-turut, dan sedang mencoba bangkit dari keterpurukan. 

Penampilan Prawira terakhir cukup mengecewakan. Mereka memang menang 76-71 atas Hawks. Namun, secara akurasi tembakan kurang bagus. Prawira hanya memasukkan empat three point dari 26 attempt. Tentu saja ini menjadi performa terburuk Prawira, khususnya untuk 3PTS FG%. 

Beruntung Prawira memiliki Hans Abraham yang menjadi salah satu shooter tajam di IBL. Dia mencetak tiga three point dari sembilan attempt melawan Hawks. Hans akan tetap jadi tumpuan dari luar busur pada laga melawan Bima Perkasa. Khususnya saat Yudha Saputera sedang tidak dalam performa terbaiknya. Hans sejauh ini sudah mencetak rata-rata 6 ppg, 2,2 rpg dalam 11 laga. 

Sebaliknya dari Bima Perkasa, pemain lokal yang akan menjadi kunci dalam pertandingan adalah Avin Kurniawan. Dialah opsi serangan Bima Perkasa ketika pemain asing mengalami kebuntuan. Avin juga termasuk pemain yang improve musim ini dengan rata-rata 8,5 ppg, 3,4 rpg, 2,1 apg, dan 1,1. Lonjakan kontribusi ini seiring dengan banyaknya menit bermain yang diberikan oleh head coach Predrag Lukic. Musim lalu dia hanya punya menit bermain 5,9 menit per game. Sedangkan musim ini dia meningkat menjadi 25,4 menit per game. 

Saksikan pertandingan Prawira melawan Bima Perkasa di C-Tra Prawira Arena, Minggu (12/5) pukul 14.00 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Avin Kurniawan Bertahan di Bima Perkasa

0 Comments