News Event

Head-to-head: Gregorio Claudie Wibowo Vs. Gede Elgi Wimbardi

17 June 2023
|

Elang Pacific Caesar Surabaya akan berhadapan dengan Indonesia Patriots di hari pertama IBL Tokopedia 2023 Seri Jakarta. Kondisi tim Pacific sedang bagus, ini harus diwaspadai oleh Patriots. Apalagi, Patriots juga mengalami perubahan dari sisi head coach. Pertandingan ini bakal menarik untuk disaksikan. 

Sejak ditangani head coach Oei A. Kiat, Pacific sudah berhasil memetik dua kemenangan. Tentunya ini membangkitkan kepercayaan diri pemain. Sebaliknya, Patriots ditinggalkan coach Milos Pejic, dan kini digantikan oleh Johannis Winar untuk menyelesaikan perjalanannya di IBL Tokopedia 2023. 

Catatan menarik datang dari tim Pacific, di mana dua kemenangan yang mereka dapat sejak liga dimulai kembali adalah setelah Gregorio Claudie Wibowo tampil bersama lagi. Di seri Yogyakarta, mereka sempat kalah tiga laga berturut-turut. Lalu Gregorio masuk, dan membawa Pacific menang. Gregorio kala itu mencetak 18 poin, tujuh rebound, delapan assist, dan empat steal saat menang melawan Mountain Gold. Gregorio punya peran besar di tim Pacific musim ini. 

Sementara itu, kekuatan tim Patriots berkurang sejak mereka kehilangan Jerome Anthony Beane Jr.. Tetapi mereka sudah terbiasa dengan hal itu. Gede Elgi Wimbardi mengambil sebagian peran Beane untuk membawa Patriots tetap kompetitif. Sejak Patriots ditinggalkan Beane, Elgi sudah mencetak lima kali double digit points dalam tujuh game. Tentu saja Elgi jadi salah satu pemain kunci di laga ini. 

Saksikan pertandingan Elang Pacific Caesar Surabaya melawan Indonesia Patriots di Britama Arena, Sabtu (17/6) pukul 14.00 WIB. Pertandingan ini juga bisa disaksikan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Yudha Saputera VS Gede Elgi Wimbardi

0 Comments