News Event

Head-to-head: Diftha Pratama Vs. Respati Ragil Pamungkas

27 September 2024
|

Di Grup C, Dewa United Banten sudah dipastikan lolos karena menang dua pertandingan. Dua tim sisanya, yaitu Amartha Hangtuah Jakarta dan Borneo Hornbills akan bertemu untuk menentukan siapa tim terbaik kedua di grup ini. Namun apa pun hasil pertandingan, tidak akan membuat keduanya lolos ke babak berikutnya. 

Baik Hangtuah maupun Borneo menelan nasib yang sama ketika berhadapan dengan Dewa United. Mereka tidak mampu mengatasi kebangkitan Dewa United di babak kedua. Hangtuah dihajar 15-30 di kuarter keempat, sedangkan Borneo kalah setelah hanya mencetak delapan poin di kuarter keempat. Namun jika Hangtuah dan Borneo bertemu, ini akan jadi laga yang sayang untuk dilewatkan. 

Hangtuah tampil lebih percaya diri di bawah asuhan head coach Wahyu Widayat Jati. Secara serangan, mereka lebih agresif di paint area dengan 36 points in the paint dan 16 second chance points. Salah satu pemicunya adalah kehadiran Diftha Pratama sebagai kapten tim, yang mencetak delapan poin, lima rebound, dan dua steal saat berhadapan dengan Dewa United. Pengalaman Diftha akan menjadi faktor penting dalam laga ini. 

Sementara dari kubu Borneo, tim inti masih dihuni pemain-pemain lama. Tapi mereka sudah punya dua pemain baru yang sudah mulai menemukan chemistry. Salah satunya adalah Respati Ragil Pamungkas. Pada saat melawan Dewa United, Ragil mencetak empat poin, empat rebound, dan satu assist. Satu yang belum keluar dari Ragil adalah akurasi tembakan jarak jauhnya. 

Sebanyak 14 tim IBL bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Diftha Pratama Sangat Dibutuhkan Amartha Hangtuah

0 Comments