News Event

Head-to-head: Dhafa Dhoifulah vs. Adrian Danny Christianto

13 January 2024
|

Pacific Caesar Surabaya akan membuka musim ini dengan laga kandang melawan Rajawali Medan. Laga ini sekaligus menandai kiprah dari kontestan baru di liga. Meski berstatus tim baru, namun Rajawali berisi pemain-pemain yang cukup berpengalaman.

Laga ini juga sekaligus akan menjadi pertandingan pertama bagi Dicky Freedo sebagai head coach di IBL. Dia diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru di Pacific saat persiapan musim ini. Sebaliknya, Rajawali juga memperkenalkan pelatih baru pada bulan Desember 2023 lalu. Setelah meninggalnya Andre Yuwadi, manajemen Rajawali menunjuk Raoul Miguel Hadinoto sebagai head coach. 

Komposisi tim Pacific tidak banyak berubah. Mereka masih diperkuat muka-muka lama, salah satunya Daffa Dhoifullah. Dia akan memainkan tahun ketiga bersama Pacific. Pada musim sebelumnya, atau di IBL Tokopedia 2023, Daffa mencuri perhatian dengan kontribusi 7,8 ppg, 3,1 rpg, dan 2,8 apg dalam 29 pertandingan. Rata-rata ini naik drastis dari musim rookienya. 

Dari sisi Rajawali, mereka mayoritas dihuni pemain-pemain Evos Thunder Bogor. Salah satunya yang menjadi kunci adalah Adrian Danny Christianto. Musim lalu dia mencetak 7,1 ppg, 2,5 rpg, 2,1 apg, dan 1,6 spg. Selain berkontribusi besar dalam serangan, Adrian juga sangat berguna bagi pertahanan Rajawali. 

Laga Pacific melawan Rajawali akan digelar di GOR Pacific Surabaya, yang ada di kawasan Kenjeran, Surabaya. Tip-off akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Raymond Shariputra VS Adrian Danny Christianto

0 Comments