News Event

Hawks Dapat Perlawanan Sengit dari Borneo

24 March 2024
|

Tangerang Hawks Basketball dan Borneo Hornbills sama-sama bermain ngotot di pertandingan terakhir pekan kedelapan musim reguler IBL Tokopedia 2024, Minggu malam (24/3). Hawks bisa unggul jauh dengan skor 29-17 di kuarter pertama. Namun masih belum aman, karena Borneo memberikan perlawanan di kuarter kedua. Hawks memimpin 49-38 saat turun minum. 

Kali ini Amir Williams dimasukkan sebagai starter Hawks. Dia diturunkan bersama Danny Ray, Gabriel Batistuta Risky, Xavier Alexander, dan Teddy Apriyana Romadonsyah. Di sisi Borneo, pemain yang memulai laga adalah Steven Orlando, Sevly Rondonuwu, Raymond Shariputra, Steve Taylor Jr., dan Jamarr Andre Johnson. Dua pemain asing ada di bangku cadangan yaitu Akeem Scott dan Michael Qualls. 

Hawks tampak mengejutkan Borneo di awal. Mereka mencetak 12 tembakan dari 16 attempt, termasuk empat kali three point. Hawks membuat margin tertinggi 16 angka (27-11) di kuarter pertama setelah poin beruntun dari tembakan tiga angka Gabriel Risky dan layup Habib Titoaji. Kuarter pertama ditutup dengan skor 29-17 untuk keunggulan Hawks. 

Memasuki kuarter kedua, Borneo masih kesulitan mengejar di separuh waktu permainan. Kemudian di tiga menit terakhir, Borneo running 7-0 untuk memotong margin menjadi 11 angka (34-45). Kehadiran Akeem Scott membuat aura berbeda dalam permainan Borneo. Mereka menjadi lebih cepat dalam transisi bertahan dan menyerang. Sebuah put-back dunk dari Qualls membangkitkan semangat Borneo. 

Xavier Alexander memasukkan satu tembakan di sisa 20 detik babak pertama, memastikan tuan rumah tetap memimpin dengan margin double-digit point. Dia memasukkan sembilan angka dengan field goals 100% (3 dari 3). Augustus Stone Jr. memimpin perolehan poin Hawks dengan 13 poin. Sebaliknya, Michael Qualls memimpin Borneo dengan 13 poin. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments