News Event

Head-to-head: Dame Diagne VS Kaleb Ramot Gemilang

27 February 2023
|

Sama-sama menang di laga perdana Seri 4 Solo, membuat mental bertanding kedua tim sedang bagus. Indonesia Patriots mengalahkan Tangerang Hawks Basketball Club, sementara Dewa United Banten lebih luar biasa lagi, dengan menumbangkan dominasi Satria Muda Pertamina Jakarta. Pertemuan kedua tim ini layak untuk dinantikan. 

Kalau melihat performa Patriots, maka akan sangat identik dengan Jerome Anthony Beane Jr.. Tapi perlu diingat kalau masih ada Dame Diagne yang juga berbahaya. Meski tidak terlihat mencolok, tapi catatan Dame cukup menarik perhatian. Dia sudah delapan kali mencetak double-double dari 12 pertandingan yang diikuti. Ini termasuk double-double berturut-turut sebanyak empat kali, termasuk saat mengalahkan Hawks dua hari lalu. Dame saat itu mencetak 13 poin dan 12 rebound. Secara keseluruhan, pemain naturalisasi Indonesia tersebut mencatatkan average 16,2 ppg dan 11,3 rpg. 

Tetapi lawan Dame kali ini tidak akan mudah. Dia bisa saja berjumpa dengan Kaleb Ramot Gemilang di lapangan. Kaleb punya average 18 poin, 5,1 rpg, 1,9 apg, dan 1,6 spg dalam sembilan pertandingan. Saat menumbangkan Satria Muda, Kaleb menyumbang 12 poin, tujuh rebound, empat assist, dan dua steal. Kalau Ramon Galloway sibuk menghadapi Beane, maka jalan keluarnya adalah Kaleb. Dia bisa menjadi alternatif serangan Dewa United. Apalagi mental mereka kali ini lebih baik setelah berhasil mengalahkan Satria Muda. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Indonesia Patriots melawan Dewa United Banten di Sritex Arena, Solo, pada pukul 10.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Reinhard Tawas: Blast From The Past, IBL All Star 2022

0 Comments