News Event

Head-to-head: Daffa Dhoifullah Vs. Althof Dwira Satrio

16 June 2024
|

Meski sudah memasuki pekan terakhir, namun masih ada tim yang belum pernah bertemu sama sekali di musim ini. Seperti Pacific Caesar Surabaya dan RANS Simba Bogor, yang akan menjadi pertemuan pertama di IBL Tokopedia 2024 pada hari Minggu (16/6). Ini kesempatan bagus bagi RANS untuk bisa menyegel posisi playoffs. 

RANS berbekal rekor 12-10 saat bertandang ke Surabaya. Artinya, RANS hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci tempat di playoffs, tanpa harus menghitung hasil tim lain. Sementara Pacific adalah tim juru kunci yang sudah 18 kali kalah. Tapi RANS harus berhati-hati, karena Pacific masih terobsesi yang meraih kemenangan di kandang sendiri. Faktanya, Pacific belum pernah menang di Surabaya. Dua kemenangan yang mereka kantongi semuanya di laga tandang. 

Untuk mempersembahkan kemenangan kandang bagi fans mereka, Pacific bisa mengandalkan Daffa Dhoifullah sebagai opsi serangan ketiga. Daffa cukup produktif dengan mencetak 7,7 ppg, 3,3 rpg, dan 1,6 apg. Hampir menyamai catatannya musim lalu, meski musim ini menit bermainnya berkurang. Karena jika Daffa step-up, peluang Pacific menang akan semakin besar. 

Di sisi lain, Althof masih belum menemukan sentuhannya hingga fase akhir. Performa Althof turun drastis dari 7,6 ppg di musim 2023, menjadi hanya 3,7 ppg di musim 2024. Althof juga hanya bermain lima menit saat RANS kalah dari Kesatria Bengawan Solo pekan lalu. Mungkin dengan laga tandang melawan Pacific ini bisa mengembalikan kepercayaan diri Althof. Terutama saat mereka memasuki babak playoffs. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Pacific melawan RANS di GOR Pacific Surabaya, hari Minggu (16/6) pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Althof Satrio Dapat Kontrak Jangka Panjang

0 Comments