News Event

Head-to-head: Christian Gunawan Vs. Ngurah Wisnu Budidharma

28 January 2023
|

West Bandits Solo akan berhadapan dengan Bumi Borneo Basketball Pontianak di hari pertama seri kedua, IBL Tokopedia 2023, di GOR Bimasakti, Malang. Situasinya sedikit terbaik sekarang. Bumi Borneo improve dan bermain sempurna di seri pertama. Empat game tanpa kalah dicetak oleh A. A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra dan rekan-rekan. Sementara West Bandits menang dua kali dari empat game. 

Head-to-head yang dibahas kali ini cukup menarik. Karena melibatkan dua pemain yang pernah satu tim, yaitu Christian Gunawan dan Wisnu Saputra. Keduanya pernah menjadi bagian dari tim Satria Muda pada musim 2020 dan 2021. Coke atau sapaan akrab Christian Gunawan pindah ke RANS PIK pada musim 2022, dan kini membela West Bandits Solo di musim 2023. Sedangkan Wisnu sudah sejak musim 2022 bermain bersama Bumi Borneo. 

Keberadaan Coke di tim West Bandits sangat penting. Sebab, mereka sudah tidak diperkuat lagi oleh Widyanta Putra Teja. Sehingga Coke kini menempati posisi point guard utama tim tersebut. Kontribusi yang mencolok adalah dari sisi assist. Sampai seri pertama berakhir, Coke memimpin average assist di IBL Tokopedia 2023, dengan catatan 5,8 assist per game. Selain itu, dia juga berkontribusi rata-rata 3,0 ppg, 4,5 rpg, dan 1,5 spg dalam 4 game bersama West Bandits. 

Beralih ke Wisnu Saputra. Sejak pindah ke Bumi Borneo, minute play Wisnu naik secara signifikan. Musim ini dia bermain 24,5 menit per pertandingan, naik dari musim lalu dengan catatan 23,9 mpg. Wisnu kali ini lebih bertanggung jawab dalam kemenangan timnya, bukan hanya kontribusi poin saja. Wisnu mencetak average 6,0 ppg, 7,5 rog, 3,0 apg, dan 1,5 spg. Dengan kata lain, Coke dan Wisnu sama-sama ada di lima besar pencetak average assist terbanyak di liga. 

Saksikan pertandingan antara West Bandits dan Bumi Borneo di GOR Bimasakti, Malang. Laga ini juga bisa disaksikan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Kandidat SOTY - A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra (Bumi Borneo Basketball Pontianak)

0 Comments