News Event

Head-to-head: Cassiopeia Manuputty Vs. Yudha Saputera

22 September 2024
|

Persaingan di Grup B akan dibuka dengan pertemuan antara Rajawali Medan dengan Prawira Harum Bandung. Pertandingan ini diprediksi bakal menarik, karena banyaknya pemain baru dari kedua tim. Rajawali dan Prawira sama-sama melakukan perubahan roster yang signifikan di offseasons ini. 

Dari rekor pertemuan di musim 2024, Prawira unggul dari Rajawali (2-0). Tapi jelas ada perubahan besar dalam tubuh kedua tim setelah serangkaian transfer yang terjadi di offseasons ini. Rajawali tidak lagi diperkuat oleh Respati Ragil Pamungkas dan beberapa pemain lain. Begitu juga dengan Prawira yang kehilangan Hans Abraham sebagai salah satu pemain penting mereka di bench. 

Tetapi Rajawali mendaftarkan beberapa pemain baru, seperti Jordan Oei, Kresna Kurnia Aji, Darryl Sebasian, William Beckham Mamahit Pontoh, dan Renard Hernando. Sedangkan Prawira kini memiliki David Liberty Nuban, Teddy Apriyana Romadonsyah, Fabio Mailangkay, dan Hendra Thio. 

Tanpa Ragil dan Hendra Thio, jelas posisi point guard akan sangat bertumpu pada Cassiopeia Manuputty. Di mana dia baru sembuh dari cedera. Di musim 2024, Cio hanya bermain 12 laga dengan mencetak rata-rata 2 poin, 1,1 rebound, dan 1,4 assist per pertandingan. 

Di sisi Prawira, tentu saja akan ada Yudha Saputera sebagai point guard andalan. Musim lalu, Yudha mampu mencetak 12,1 poin, 3,3 rebound, 4,9 assist, dan 1,3 steal dalam 26 pertandingan. Yudha menjadi salah satu point guar elit di liga, dan sangat berbahaya bagi pertahanan lawan. 

Sebanyak 14 tim IBL akan bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Aksi Yudha Saputera Bersama Prawira Harum Bandung Layak Dinanti

0 Comments