News Event

Aksi Yudha Saputera Bersama Prawira Harum Bandung Layak Dinanti

05 May 2023
|

Sebelum IBL Tokopedia 2023, Prawira Harum Bandung mengambil langkah yang tepat dengan memperpanjang kontrak Yudha Saputera. Pemain ini ternyata bisa menaikkan performa klub, serta menjadi idola baru bagi IBL Fans. Yudha tak henti-hentinya membuat aksi menawan dalam setiap pertandingan. 

Banyak momen-momen terbaik yang dibuat Yudha selama musim reguler IBL Tokopedia 2023, sampai seri kelima. Mulai dari penentu kemenangan, pencetak poin terbanyak, sampai mencetak sejarah di IBL All-Star. Semua itu membuat Yudha jadi pilar penting di tim asuhan David Singleton tersebut. 

Yudha pernah mencetak 20 poin dengan enam three point dari tujuh attempt di laga terakhir Seri Semarang, di mana Prawira berhasil sapu bersih setelah menang 84-50 atas Evos Thunder Bogor. Poin terbanyak Yudha musim ini adalah 22 poin, dicetak pada saat Prawira menang melawan Dewa United Banten, 93-81, di Seri Malang. Kemudian sehari setelah mencetak poin terbanyak, dia membuat catatan assist terbanyak musim ini, yakni 10 assist saat Prawira menang 88-74 atas Tangerang Hawks, di GOR Bimasakti. 

Yudha Saputera juga berhasil menorehkan sejarah baru di IBL Tokopedia All-Star 2023. Dia menjadi pemain pertama yang memenangkan trofi kontes, sekaligus menjadi pemain lokal terbaik dalam All-Star Game. Trofi pertama yang diraih Yudha adalah Three Point Contest. Dia berhasil mengalahkan Hans Abraham, dengan hanya unggul satu poin saja di babak final kontes tersebut. Dengan adanya dua pemain sebagai finalis kontes tembakan tiga angka, semakin menegaskan kalau Prawira punya pemain-pemain yang tajam dalam mengeksekusi tembakan jarak jauh. 

Trofi kedua yang dibawa pulang ke Bandung adalah Local Best Performer untuk IBL Tokopedia All-Star Game 2023. Trofi ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama IBL, Junar Miradiarsyah. Yudha bermain selama 26 menit dengan kontribusi 13 poin, lima rebound, empat assist, dan satu steal di laga ini. Yudha memasukkan tiga three point dari delapan percobaan.  Pada akhirnya, Yudha bisa mendapatkan dua trofi malam ini, sekaligus mencatatkan sejarah baru di IBL All-Star.

Sekarang Yudha sedang berjuang bersama 11 pemain lainya di SEA Games 2023 Kamboja. Dia masuk roster Timnas Basket Putra Indonesia di bawah asuhan head coach Milos Pejic. Tentunya selepas SEA Games nanti, Yudha akan kembali beraksi di IBL Tokopedia 2023 bersama Prawira. (*)

Baca Juga: Yudha Saputera Tetap Biru

0 Comments