News Event

Head-to-head: Cassiopeia Manuputty VS Widyanta Putra Teja

27 February 2023
|

Evos Thunder Bogor dalam tren positif di Solo, setelah mereka menang melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, di hari pertama. Tetapi kali ini mereka dihadapkan pada lawan yang cukup berat, yakni Satria Muda Pertamina Jakarta. Evos sendiri kalah head-to-head (0-1) dari Satria Muda musim ini. 

Evos dan Satria Muda pernah bertemu di Gor Merpati Denpasar, untuk IBL Tokopedia 2023, seri perdana. Pada laga ini Satria Muda menang dengan skor 70-64. Pembedanya kali itu adalah Allen Jeffrey West, yang mencetak 14 poin dan 14 rebound. Tapi kini West tidak lagi ada dalam roster Satria Muda. Dia mengundurkan diri, dan belum ada pemain pengganti yang disiapkan oleh Satria Muda. 

Untuk mengalahkan Satria Muda, Evos butuh pemain lokal yang step-up. Salah satunya adalah Cassiopeia Thomas Manuputty. Pada laga sebelumnya, Cio mencetak delapan poin, tujuh assist, dan tiga rebound. Kejelian Cio membaca situasi nantinya sangat berguna di laga ini. Terutama untuk memberi umpan kepada Andre Jackson atau David Haye. 

Di sisi Satria Muda, Widyanta Putra Teja menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Widi dalam dua pertandingan terakhir tampil luar biasa. Saat mengalahkan Prawira, 88-83, di Surabaya, Widi mencetak 19 poin. Sedangkan pada kekalahan melawan Dewa United dua hari lalu, Widi mencetak 24 poin, enam rebound, enam assist, dan dua steal. Tampaknya Widi akan menjadi pilihan utama, selama Hardianus masih belum fit sepulang dari Amerika Serikat. 

Saksikan pertandingan Evos Thunder Bogor melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada pukul 12.30 WIB, di Sritex Arena, Solo. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: IBL Esports Competition: Abraham Wenas ke Final

0 Comments