News Event

Head-to-head: Calvin Yeremias Biyantaka Vs. Nuke Tri Saputra

02 March 2024
|

Pada 28 Januari lalu, Satya Wacana Salatiga kalah 55-64 dari Kesatria Bengawan Solo, di Sritex Arena. Kali ini Satya Wacana punya kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut. Kesatria kali ini akan bermain di Semarang, dan dipastikan bakal sengit karena kedua tim sama-sama berasal dari Jawa Tengah. 

Salah satu penyebab kekalahan Satya Wacana di pertemuan pertama adalah lemahnya pertahanan di babak kedua. Terutama dari tiga angka, di mana Satya Wacana kecolongan tiga three point di kuarter keempat yang menyebabkan Kesatria bisa lepas dari kawalan mereka. Kini Satya Wacana tidak boleh lengah lagi, untuk menyamakan head-to-head kedua tim. 

Peran Calvin Yeremias Biyantakan akan sangat krusial di laga melawan Kesatria. Sebab kita tahu bahwa Coach Efri Meldi, yang saat ini menjadi pelatih Kesatria, sangat mengenal tim Satya Wacana. Sehingga diperlukan point guard yang mumpuni untuk mengatur serangan tim. Belum lagi, Satya Wacana harus menghadapi back-to-back game seperti ini. Sebelumnya mereka kalah 52-70 atas tamunya, Tangerang Hawks Basketball. Yeremias bermain bagus dengan kontribusi tiga poin, lima rebound, dan empat assist. 

Sebaliknya dari sisi Kesatria, ada Nuke Tri Saputra yang siap menghancurkan pertahanan lawan. Pergerakan Nuke memang harus diwaspadai oleh anak-anak Satya Wacana. Belajar dari pertemuan pertama, Nuke menjadi salah satu dari tiga pemain lokal Kesatria yang mencetak masing-masing enam poin. Dengan kata lain, Nuke bukan hanya sekadar point guard, namun juga salah satu opsi serangan yang dimiliki oleh Kesatria.

Saksikan Derby Jawa Tengah antara Satya Wacana melawan Kesatria, di Knight Stadium Semarang, pada Sabtu (2/4), pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: Nuke Tri Saputra, Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Ini

0 Comments