News Event

Dewa United Rekrut Mantan Timnas U16

03 December 2023
|

Banten, 3 Desember - Dewa United Banten tak lupa dengan development tim demi masa depan. Buktinya mereka merekrut pemain muda berbakat, yaitu Radithyo Wibowo. Pemain yang akrab di sapa Tyo ini bisa jadi aset bagi Dewa United di masa yang akan datang. 

Lulusan SMA 116 Jakarta ini sudah berprestasi di basket tingkat sekolah menengah. Buktinya di pernah terpilih menjadi peserta DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada bulan Mei lalu. Tyo juga pernah tampil di 3x3 DBL di tahun sebelumnya. 

Jika di tarik ke belakang lebih jauh, Tyo ternyata pernah berseragam timnas Indonesia. Dia masuk timnas usia muda yang tampil di FIBA U16 Asian Championship 2022 di Qatar. Saat itu, tim dipimpin oleh head coach Rifki Antolyon. Tyo bermain rata-rata 16,7 menit per game dengan kontribusi 1,7 ppg dan 1,0 apg. Kini potensinya bisa lebih berkembang di Dewa United. Terutama karena ada pemain-pemain senior yang bisa jadi mentornya.

"Meskipun masih muda, saya yakin bisa memberikan kontribusi untuk tim ini," kata Tyo. "Pertama latihan dengan Kaleb, saya kagum karena dia selalu memberikan 100 persen di lapangan. Kemudian saya juga bisa belajar banyak dari Hardianus yang memang satu posisi dengan saya. Semoga senior-senior yang ada di tim membantu saya lebih baik ke depan."

Dalam akun Dewa United untuk perkenalan Tyo, disinggung juga soal sebutan paman untuk Kelly Purwanto. Ini menarik, karena kalau memang benar Tyo adalah keponakan Kelly, maka mereka berdua akan jadi paman dan keponakan pertama yang tampil di IBL di musim yang sama. Kelly sendiri di kolom komentar juga mengucapkan selamat datang untuk Tyo. (*)

Baca Juga: Timnas U16 Perlu Ditingkatkan Lagi Agar Bersaing di Level Asia

0 Comments