News Event

Head-to-head: Arki Dikania Wisnu Vs. Kaleb Ramot Gemilang

25 July 2024
|

Pertemuan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Dewa United Banten juga akan menjadi pertarungan dua pemain senior terbaik di liga ini. Pengalaman mereka akan sangat berguna dalam pertandingan krusial seperti di babak semifinal. Satria Muda memiliki Arki Dikania Wisnu, dan Dewa United punya Kaleb Ramot Gemilang. 

Arki sudah dianggap sebagai nyawa tim Satria Muda, lebih dari statusnya sebagai kapten tim. Arki mengumpulkan empat gelar juara liga bersama tim ini. Dua kali menjadi MVP Final, dan sekali dinobatkan sebagai MVP IBL di tahun 2017. Di musim reguler tahun ini, peran Arki berkurang. Dia hanya bermain 16,5 menit per pertandingan dengan average 3,8 ppg, 2,6 rpg, dan 1,8 apg. Tetapi ketika masuk playoffs, Arki bisa meningkatkan kontribusinya menjadi 4,7 points per game dalam tiga pertandingan. 

Sementara, Kaleb adalah dua kali juara IBL, dua kali MVP IBL, dan lima kali IBL All-Star. Dia bergabung dengan Dewa United sejak 2022, dan tentu saja sudah makan asam garam persaingan di liga profesional Indonesia. Kaleb menjadi pilar penting dalam Dewa United musim ini. Dia mencetak rata-rata 9,3 ppg, 3,1 rpg, dan 2,4 apg di musim reguler. Kemudian Kaleb meledak di playoffs dengan catatan 14,3 ppg. Termasuk mencetak 30 poin di Game 2 melawan Borneo Hornbills. 

Saksikan pertandingan Satria Muda melawan Dewa United, di Britama Arena, Kamis (25/7) pukul 18.00 WIB. Semua pertandingan IBL Playoffs 2024 disiarkan langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Rookie of the year 2011-2012 : Arki Dikania Wisnu, Pembawa Perubahan

0 Comments