News Event

Head-to-head: Anthony Johnson Vs. Akeem Ellis

03 July 2023
|

IBL Tokopedia Playoffs 2023 benar-benar sengit. Dewa United Banten dan RANS PIK Basketball harus bertanding hingga Game 3, untuk menentukan siapa yang lolos ke babak semifinal. RANS menang di Game 1, lalu Dewa United bisa membalas di Game 3. Pertandingan do-or-die antara kedua tim akan berlangsung di Sritex Arena, Senin (3/7). 

RANS di pertandingan pertama menang dengan margin 10 angka (67-57). Kemudian Dewa United yang tampil dominan, akhirnya memenangkan pertandingan kedua dengan skor 76-67. Pertandingan kedua tim benar-benar seimbang. RANS bisa menang ketika akurasi tembakan mereka mencapai 40%. Sebaliknya, Dewa United adalah tim yang berbahaya ketika mereka mampu membuka ruang untuk melakukan tembakan jarak jauh. 

Kalau dilihat dari peran pemain asing, Anthony Johnson menjadi sosok penting. Karena dia bisa membantu Dewa United untuk menguasai paint area. Meski itu tidak akan mudah. Karena RANS selalu menguasai rebound dalam dua pertemuan terakhirnya. Johnson hanya harus bermain sesuai dengan standarnya. Seperti mencetak 15 poin dan 14 rebound di pertandingan pertama, dan menyumbang 16 poin di pertandingan kedua. Kalau di bawah itu, akan sangat berbahaya bagi Dewa United. 

Sebaliknya, Akeem Ellis memiliki tugas yang lebih rumit. Dia yang dipasang sebagai starter, harus bisa membantu menghentikan Johnson, sembari melakukan serangan di paint area Dewa United. RANS punya peluang menang semakin besar ketika Ellis lebih aktif dalam menyerang dan bertahan, seperti di laga pertama (10 poin, tujuh rebound, dan 3 assist). Namun bila dia terkunci seperti di kuarter kedua, akan sulit bagi RANS untuk menemukan kemenangan. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Sritex Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: RANS PIK Ganti Roscoe Smith Dengan Akeem Ellis

0 Comments