News Event

Head-to-head: Althof Satrio Vs. Rio Disi

26 May 2023
|

Pertandingan pertama di hari ketiga, lanjutan IBL Tokopedia 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, mempertemukan RANS PIK Basketball melawan West Bandits Solo. Di leg pertama, RANS menang dengan skor 75-60. Tetapi kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada laga pertamanya di Yogyakarta. 

RANS sebelumnya kalah 75-83 dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Sedangkan West Bandits Solo menyerah di tangan Satya Wacana Salatiga dengan skor 77-68. Jadi tampaknya kedua tim sama-sama mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan. 

Pada game sebelumnya, Althof Dwira Satrio mencetak lima poin, tiga rebound, satu assist, dan satu steal. Tetapi penampilan Althof belum bisa dikatakan bagus, karena dia melakukan dua turnovers, serta empat kali personal foul. Memang tidak bisa dipungkiri ketika melawan Satria Muda, para pemain harus bekerja keras untuk menghentikan laju mereka. Tak jarang defense yang dilakukan justru dianggap pelanggaran. 

Dari sisi West Bandits, Rio Disi mencetak 12 poin saat timnya kalah dari Satya Wacana. Dia juga menambahkan empat rebound, enam assist, dan empat steal. Tapi Rio terlalu memaksakan diri melakukan tembakan tiga angka. Padahal akurasinya sedang tidak bagus. Rio tidak memasukkan three point sama sekali dari tujuh kali attempt. Sementara total attempt-nya di laga ini adalah 15 kali dan hanya empat tembakan yang masuk. Jadi Rio harus bisa bermain lebih efektif untuk bisa membantu West Bandits mengalahkan RANS. 

Jangan lewatkan pertandingan antara RANS PIK Basketball melawan West Bandits Solo pada hari Jumat (26/5) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 16.30 WIB. (*)

Baca Juga: Althof Satrio Dapat Kontrak Jangka Panjang

0 Comments