News Event

Head-to-head: Abraham Damar Grahita Vs. Nuke Tri Saputra

22 September 2024
|

Hari pertama IBL Oasis+ All Indonesian 2024 juga akan diwarnai pertandingan antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Kesatria Bengawan Solo. Pertemuan keduanya akan sangat menarik, mengingat persaingan yang sengit selama IBL Tokopedia 2024 lalu. Baik Satria Muda dan Kesatria sama-sama punya pemain lokal yang bagus. 

Berstatus sebagai tim debutan di IBL, Kesatria menjadi kekuatan baru yang tak boleh diremehkan. Musim ini, Kesatria bertemu dengan Satria Muda sebanyak lima kali. Dua laga di musim reguler dimenangkan Kesatria (2-0), dan tiga laga playoffs yang dimenangkan Satria Muda (2-1). Sehingga sudah bisa diprediksi bahwa pertandingan ini akan jadi adu gengsi bagi kedua tim. 

Dari sisi pemain, Satria Muda akan mengandalkan IBL Locals MVP 2024, Abraham Damar Grahita. Musim pertamanya bersama Satria Muda berjalan sangat baik dengan kontribusi rata-rata 14,2 poin, 2,9 rebound, 2,8 assist, dan 1,5 steal per pertandingan. Namun di kompetisi ini, beban Abraham akan berkurang dengan kembalinya Avan Seputra, sebagai salah satu pencetak poin terbaik klub tersebut. 

Sedangkan di tim Kesatria, Nuke Tri Saputra akan jadi pemain kunci. Nuke musim lalu mencetak rata-rata 6,3 poin, 3 rebound, dan 1,7 assist, dan 1,1 steal dalam 21 pertandingan di musim reguler. Nuke akan tetap jadi pilihan utama di Kesatria meski mereka kini punya Abraham Renoldi Wenas. Namun head coach Efri Meldi bisa saja memainkan keduanya bersamaan. Ini akan jauh lebih berbahaya, karena Nuke bisa lebih leluasa dalam mencetak poin. Sementara Abraham Wenas akan menjadi pengatur serangan.

Sebanyak 14 tim IBL akan bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Nuke Tri Saputra, Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Ini

0 Comments