News Event

Hawks Menolak Menyerah dari Prawira

24 June 2023
|

Hari terakhir regular season IBL Tokopedia 2023 dibuka dengan laga Tangerang Hawks Basketball Club melawan Prawira Harum Bandung. Hawks tampak nothing to lose, ketika melawan Prawira yang notabene ada di papan atas klasemen. Justru ini yang berbahaya, karena Hawks mampu memberi kejutan untuk Prawira. Mereka hanya terpaut lima angka (32-37) dari Prawira di babak pertama. 

Hawks awalnya tampil buruk. Field goals mereka hanya 29,4%, sehingga di kuarter pertama Hawks tertinggal 12-27. Fernando Manansang dan Jarred Shaw membuat pertahanan Hawks terlihat lemah di paint area. Hawks seperti terburu-buru dalam melakukan serangan, sehingga peluangnya gagal dimanfaatkan menjadi poin. 

Perubahan besar terjadi di kuarter kedua, di mana Hawks bisa mencetak 24 poin, dan hanya membiarkan Prawira memasukkan 10 angka. Back-to-back three point dari Anthony Allen Jr. dan Danny Ray memastikan jarak terpangkas menjadi single digit points. Allen juga membuat timnya mendekat dengan jarak lima angka (32-37) di sisa 19 detik sebelum turun minum. 

Penguasaan rebound yang baik membuat momentum berbalik pada Hawks. Tak hanya itu, mereka memaksa Prawira melakukan enam turnovers, dengan lima diantaranya steal dari Hawks. Perbandingan defensive rebound juga cukup tinggi di kuarter kedua, yakni 16-9 untuk Hawks. Tim asuhan Antonius Joko Endratmo menolak menyerah dari Prawira di laga terakhir. (*)

Baca Juga: Pertahanan Tangerang Hawks Rapuh

0 Comments