News Event

Lewati Evos, Prawira Kumpulkan Tujuh Kemenangan

11 February 2023
|

Prawira Harum Bandung yang sempat struggle di kuarter pertama, akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 74-61 atas Evos Thunder Bogor. Pada pertandingan pertamanya di Seri 3 Surabaya ini, Prawira tidak diperkuat oleh Brandone Francis, yang terkena hukuman larangan bermain satu pertandingan. Namun Prawira bisa menyudahi perlawanan Evos untuk mendapatkan kemenangan ketujuh musim ini. 

Prawira berhasil menjaga tren positif mereka. Sebab, dengan hasil ini, Prawira belum kalah dalam enam pertandingan berturut-turut. Meski banyak masalah yang harus dihadapi Prawira. Mulai dari absennya Brandon Francis, hingga Yudha Saputera yang kabarnya sedang cedera pergelangan kaki. Tetapi dia masih bisa berkontribusi besar di pertandingan kali ini. 

"Kemarin pas game seri kedua kena engkel, tapi sudah membaik. Memang sangat kehilangan dengan absennya Francis, tapi Prawira bukan satu atau dua orang saja. Pertandingan ini belum standar permainan kami, tapi kami harus berbenah di pertandingan berikutnya," kata Yudha Saputera, usai pertandingan. 

Prawira sempat tertinggal 12-13 di kuarter pertama. Mereka bangun dari tidurnya dan mencetak 28 poin di kuarter kedua, untuk membalikkan keadaan. Evos bangkit di kuarter ketiga untuk mencoba menipiskan jarak poin. Namun Prawira bisa bertahan dari gempuran Evos. Sampai akhirnya di kuarter keempat, Prawira bisa mengunci kemenangan, karena lebih banyak mencetak poin (17-13) dibanding Evos. 

Jarred Shaw yang jadi satu-satunya pemain asing Prawira di laga ini, menyumbang 21 poin dan 13 rebound. Yudha Saputera yang sedikit mengalami masalah dengan pergelangan kakinya bisa menyumbang 17 poin, dengan memasukkan lima kali three point dari delapan percobaan. Sementara itu, kapten tim Reza Guntara mencetak 13 poin. 

Dari kubu Evos, Andre Jackson mencetak 25 poin. David Haye dari bench, bisa menyumbang 19 poin. Defense bagus dari Evos bisa membuat Prawira melakukan 23 turnovers, tapi gagal dikonversi menjadi poin yang maksimal bagi Evos. Upaya Evos untuk menghentikan laju Prawira gagal. Evos harus menelan kekalahan kedelapan di musim ini. (*) 

Baca Juga: Perkembangan Pesat Evos Thunder Bogor

0 Comments