IBL PERTAMAX 2021:Turnovers Bima Perkasa Untungkan Pelita Jaya di Kuarter Pertama


Apr 02, 2021

Pelita Jaya Bakrie Jakarta harus segera mengejar ketertinggalan dari tim-tim lainnya. Itulah konsekuensi yang harus dijalani karena mereka terlambat memasuki IBL Camp. Hari ini, Pelita Jaya berhadapan dengan Bank BPD DIY Bima Perkasa. Mereka bisa unggul jauh di kuarter pertama

Pelita Jaya turun dengan kekuatan penuh. Lima pemain yang masuk starting line-up kali ini yakni Andakara Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, Reggie William Mononimbar, M. Hardian Wicaksono, dan Vincent Rivaldi Kosasih. Sementara di kubu lawan, Bima Perkasa diperkuat starter terbaiknya, yakni Tifan Eka Pradita, R. Azzaryan Praditya, Ali Mustofa, Indra Muhammad, dan Isman Thoyib.

Di kuarter pertama, Pelita Jaya bisa memaksimalkan kesalahan yang dibuat Bima Perkasa. Pelita Jaya memetik 11 poin dari 9 turnovers yang dilakukan Bima Perkasa. Pelita Jaya sempat memimpin 19-3 hingga tersisa dua menit. Sementara saat kuarter pertama ditutup, Pelita Jaya unggul 21-9. Sangat sulit bagi Bima Perkasa untuk mengejar dengan akurasi tembakan yang kurang bagus. 

Bima Perkasa sendiri harus tampil habis-habisan untuk menjaga asa ke babak Playoffs. Mereka masih punya peluang untuk lolos, namun harus bisa meraih kemenangan di sisa pertandingan mereka.