News Event

Dewa United Kuasai Babak Pertama

19 June 2024
|

Dewa United Banten kembali menunjukkan dominasinya saat bertandang ke markas Tangerang Hawks Basketball. Meski sempat mendapatkan perlawanan dari tuan rumah, namun Dewa United akhirnya bisa menguasai babak pertama dengan keunggulan 18 angka (47-29). Hawks kesulitan membendung laju Dewa United di paint area. 

Tuan rumah menurunkan line-up terbaiknya yang berisi Danny Ray, Gabriel Batistuta Risky, Morakinyo Williams, Steven Green, dan Randika Aprilian. Sementara tim inti Dewa United yang diturunkan pada laga ini adalah Hardianus, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper. 

Dewa United mulai melepaskan diri dari kawalan Hawks sejak lima menit terakhir babak pertama. Jordan Adams mencetak tujuh poin beruntun, dan Tavario Miller menambahkan dua poin untuk mencetak keunggulan delapan angka (19-11). Sejak saat itu, Hawks tidak pernah bisa menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Adams mencetak 12 poin 10 rebound, dibantu 14 poin dari Miller untuk membuat Dewa United mendominasi permainan. Total field goals Dewa United di babak pertama sebesar 40 persen dengan 16-dari-33 percobaan tembakan. Jumlah tersebut sudah termasuk 13-dari-20 percobaan tembakan bernilai dua angka. Dewa United mengemas 26 points in the paint dan 10 second chance points. 

Meski jumlah turnovers Dewa United lebih banyak, dengan perbandingan 9-8, tapi tidak dimanfaatkan oleh Hawks. Justru Hawks malah kesulitan menyelesaikan peluang mereka sendiri. Sepanjang babak pertama, Hawks hanya memasukkan 12-dari-39 percobaan tembakan, atau dengan persentase 30%. Di sisi lain, Hawks juga kalah rebound dengan perbandingan 20-26. Jika tidak segera bangkit, Hawks bakal disapu Dewa United. (*)

Baca Juga: Rivalitas Prawira dan Dewa United di IBL

0 Comments