Prawira dan West Bandits Sama-sama Punya Shooter Tajam di Lini Kedua


May 23, 2021

Berbicara soal kekuatan di Playoffs IBL Pertamax 2021 untuk White Division, ternyata ada yang menarik perhatian. Baik Prawira Bandung maupun West Bandits Solo sama-sama menyimpan shooting guard tajam di bench masing-masing. Prawira punya Hans Abraham, sementara West Bandits ada Rio Disi. Keduanya akan sangat membantu di pertandingan nanti. 

Shooting guard terkadang bisa memecah kebuntuan, atau bahkan jadi pembeda di pertandingan. Tak terkecuali kemampuan kedua pemain ini. Hans Abraham terkenal dengan ketajaman tembakannya. Dia bisa mencari ruang kosong serta melakukan catch and shoot dengan baik. Hans bisa dikategorikan sebagai shooter murni. 

Sepanjang regular season IBL Pertamax 2021, dia melepaskan tembakan three point sebanyak 79 kali. Kedua terbanyak di tim Prawira, setelah Abraham Damar Grahita. Dari jumlah tersebut, Hans memasukkan 23 tembakan three point atau dengan precentage sebesar 29,1%. Hans pernah memasukkan three point 5 dari 7 attempt saat Prawira menang melawan Pacific Caesar Surabaya. Sementara, Hans dikatakan sebagai senjata rahasia karena Coach Andre Yuwadi selalu menempatkannya di bench saat pertandingan.

Sebaliknya, lawan Prawira, West Bandits juga punya pemain yang tipenya hampir sama dengan Hans. Dia adalah Rio Disi. Pemain yang masuk nominasi Rookie of the Year di IBL Pertamax 2021. Di musim perdananya, Rio mencetak rataan 6,2 PPG dengan 3 point precentage sebesar 26,8%. Meski hanya memasukkan 18 tembakan dari 67 attempt three point, namun Rio Disi bisa sangat berbahaya kalau tidak dijaga dengan hati-hati. 

Rio hanya perlu meningkatkan akurasi dan lebih percaya diri dalam melepaskan tembakan. Kalau itu bisa diperbaiki di Playoffs nanti, maka Coach Raoul Miguel Hadinoto semakin yakin saat memanggilnya keluar dari bench. Rio bakal jadi pemecah kebuntuan untuk West Bandits.

Pertemuan Prawira dan West Bandits akan memperebutkan satu tiket ke babak Semifinals. Dimana, Satria Muda Pertamina Jakarta sudah menunggu salah satu dari mereka. 

Jangan lupa berikan dukungan untuk tim kesayangan Anda di Playoffs IBL Pertamax 2021 yang akan dimulai pada 23 Mei mendatang. Ikuti perkembangan terbaru IBL lewat website dan media sosial kami. (*)